Internet Relay Chat (IRC)

pasti anda pernah denger kata IRC kan?? pasti kita sering denger kata kta IRc dari temen,sodara,bahkan orang orang dijalan.IRC sudah sangat mendunia...hehehehe...sebenarnya IRC adalah singkatan dari Internet Relay Chat. IRC juga dapat diartikan sebagai media untuk berbicara real time dengan orang lain di Internet. Sistem kerja IRC seperti radio CB, hanya saja BlueBrainers mengetikkan semuanya apa yang BlueBrainers ingin bicarakan pada keyboard dan BlueBrainers dapat berbicara dengan semua orang. BlueBrainers dapat melihat ketikan orang lain pada monitor BlueBrainers.


IRC adalah jaringan server yang menrelai percakapan dari pengguna yang terkoneksi pada server tersebut. Jaringan IRC tersebar di seluruh dunia. Siapa saja, di mana saja, dengan mempergunakan internet koneksi dapat berpartisipasi untuk ikut.

Banyak sekali channels diskusi pada IRC. BlueBrainers dapat bergabung pada diskusi setelah BlueBrainers memilih nick name dana gabung dengan channel. Jika BlueBrainers ingin mencoba IRC BlueBrainers dapat download MIRC. Dengan MIRC sebenarnya kita akan lebih hemat dalm berkomunikasi, tapi sayangnya saat bermain dengan IRC kita ga tau waktu....xixixi kebiasaan buruk neh...

Untuk memulai, tahap standar adalah sebagai berikut:

Semua perintah diawali dengan tanda slash ('/')

Pertama gabung server (banyak server di dunia ini), misalnya /server irc.indo.net.id

Pilih nick name misal: /nick Ser`com

Untuk melihat daftar channel yang ada, ketik /list

Gabung channel, misalnya /join #jahil

anda bisa langsung ngoceh disitu, tapi inget tata cara chat yang baik yah!! jangan ngomong jorok..oke!!!

dan untuk gampangnya aku akan membantu anda memberikan link untuk mendownload script. jika anda berminat silahkan klik disini.

Internet Relay Chat (IRC) Internet Relay Chat (IRC) Reviewed by Yulians on Tuesday, November 25, 2008 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.